Logo

About us

PT. Telkom Akses

Telkom Akses merupakan salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan. PT Telkom Akses didirikan pada tanggal 12 Desember 2012.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PTTA bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia. 

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia. Saat ini Telkom tengah membangun jaringan backbone berbasis Serat Optik maupun Internet Protocol (IP) dengan menggelar 30 node terra router dan sekitar 75.000 Km kabel Serat Optik. Pembangunan kabel serat optik merupakan bagian dari program Indonesia Digital Network (IDN) 2015. Sebagai bagian dari strategi untuk mengoptimalkan layanan nya, Telkom mendirikan broadband di indonesia. Selain Instalasi jaringan akses broadband, layanan lain yang diberikan oleh PT Telkom Akses adalah Network Terminal Equipment (NTE), serta Jasa Pengelolaan Operasi dan Pemeliharaan (O&M – Operation & Maintenance) jaringan akses. Telkom Akses menerbitkan logonya dalam 2 versi, yakni logo berwarna dan logo berwarna putih.

About Us

Fiber Academy.

Fiber Academy sering disebut dengan FA adalah akademi yang dimiliki oleh Telkom Akses dan satu-satunya akademi anak perusahaan PT. Telkom yang bergerak dibidang pendidikan fiber optic. FA sudah mencetak ratusan bahkan ribuan karyawan yang mahir bahkan sudah menjadi ahli dibidang fiber optik, baik itu pembangunan jaringan hingga instalasi sehingga jaringan telekomunikasi dan internet dapat digunakan oleh masyarakat luas Indonesia. Fiber Academy itu sendiri sudah berdiri pada tahun 2015.

Berawal dari pembuatan kelas yang berasal dari memaksimalkan ruangan yang ada dengan kapasitas terbatas, namun sekarang 61 Fiber Academy sudah dibangun secara khusus untuk penunjang karyawan 4 diantaranya sudah memiliki standar “World Class Fiber Academy”. Pada Fiber Academy ini memiliki 2 kelas berbeda yakni kelas Indoor dan Outdoor. Kelas Indoor diperuntukan bagi peserta untuk mendapatkan ilmu secara teori. Sedangkan kelas outdoor untuk praktik bagaimana teori tersebut diimplementasikan dilapangan. Pencapaian ini merupakan salah satu bagian dari komitdan dan upaya terbaik untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas dengan kualitas terbaik juga pelayanan terbaik bagi Bangsa Indonesia.